Berikut Game yang Akan Diblokir MUI dengan Alasannya

36 Likes comments off

Dalam memaknai game sebagai sebuah keseruan apalagi saat ini banyak game yang bisa dimainkan via HP android. Maka marak game yang tidak sesuai dengan kriteria, ada beberapa game yang akan diblokir MUI. Hal ini tentu dengan pertimbangan akan efek yang dihasilkan game tersebut. Sehingga pemblokiran game akan terjadi jika tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan MUI. Berikut daftarnya:

1. Counter Strike

Salah satu game populer besutan Valve Corporation tahun 1999 meluncurkan platform Windows. Hingga akhirnya di tahun 2000 menjadi populer di kalangan gamer terutama para gamer yang bermain menggunakan PC. Selanjutnya, CS semakin diperluas pada platform OS X serta Linux. Dengan seri Counter Strike seri 1.6 yang menawarkan fitur LAN.

Pada permainan Counter Strike ini pemain akan memilih untuk menjadi salah satu pihak, counter terrorist atau terrories. Alur cerita dengan adanya penaklukan, penjinakan bom serta penghadangan ini sangat seru. Namun, jika tidak dipahami anak-anak atau remaja, maka game ini memberikan dampak buruk. Jadi wajar jika nantinya MUI akan memblokir game tersebut.

2. Mortal Kombat

Pertarungan berdarah dari hasil game Mortal Kombat ini merupakan ide dari Ed Boon dan John Tobias dan tren di era 90’n. Namun, kabarnya menjadi game yang akan diblokir MUI. Padahal game ini merupakan game yang laku terjual karena grafis, alur cerita serta kontrol permainan yang menarik di Mortal Kombat.

Apalagi kemunculan pada game Mprtal Kombat X di tahun 2015, seakan menjadi angin segar untuk para gamer. Game yang dikembangkan oleh NetherRealm ini akhirnya diluncurkan oleh Warner Bros sebagai seri Mortal Kombat X lebih seru dari seri sebelumnya.

3. ShellShock

Game dari pengembang Rebellion Development menyajikan ketegangan perang Vietnam. Dengan seri ShellShock 2 Blood Trails ini dibuat untuk platform seperti PS3, Windows, serta Xbox. Cerita tentang perjuangan tim yaitu Sersan Caleb Cal Walker yang hilang di tengah hutan, yaitu hutan Kamboja.

Jika dilihat dari nilai jual alur cerita yang seru di ShellShock ini sebenarnya menarik. Namun, game yang hanya bisa dimengerti orang dewasa tentu menjadi incaran MUI untuk melakukan blokir.

4. Ricing Force Online

Pada Ricing Force Online ini disajikan 3 bangsa yaitu Accretia, Cora, serta Bellato. Kondisi yang ada pada game yaitu terjadinya perebutan sumber tenaga di dalam game. Pemain diajak untuk melakukan pukulan serta kenaikan level, namun juga berhadapan dengan politik yang ada.

Pencipta game Ricing Force Online yaitu CCr inc ini memberikan efek ketagihan. Sehingga menjadi salah satu pertimbangan MUI untuk melakukan blokir . terutama game yang tidak direkomendasikan untuk anak-anak. Sehingga akan aman dari efek negatif game kekerasan yang disajikan.

5. Carmageddon

Game yang menyajikan hal yang lebih sadis dari game lainnya tentu menjadi incaran game yang diblokir MUI. Carmageddon merupakan sebuah game balapan, tampilan tampak mirip dengan Nascar serta Destruction Derby. Tampak seru dan menegangkan untuk dimainkan orang dewasa tapi tidak untuk anak-anak.

Pada permainan Carmageddon memang melakukan penghancuran secara besar-besaran. Menghancurkan segala macam yang ada seperti rumah, bangunana, kendaraan dan sebagainya. Semakin hancur maka poin di Carmageddon semakin besar.

Dengan adanya game yang akan diblokir MUI ini tentu pemain bisa melihat game mana yang memberikan efek buruk. Pemblokiran dilakukan tentu berdasarkan alasan yang jelas. Sehingga ke depan nantinya tidak menimbulkan hal buruk. Terutama pemblokiran akses untuk anak-anak agar aman dari game kekerasan.

READ  Rekomendasi Game Keren Balapan Terbaik untuk Uji Adrenalin

You might like

About the Author: Putri Taurus