Cara Bermain Game Free Fire Bagi Pemula

141 Likes comments off

Free Fire adalah game action survival dimana dalam game ini setiap player akan berusaha menjadi yang nomor satu dan mendapatkan Booyah. Namun, masih banyak player yang kesulitan untuk meraih booyah dan akhirnya malah ogah-ogahan ketika main. Untuk itu kali ini penulis akan memberitahukan cara bermain game Free Fire bagi pemula.

1. Pilih Karakter Yang Sesuai

Seperti game survival lainnya, di game Free Fire para player juga bisa memilih banyak jenis karakter untuk dimainkan. Terkadang ada player yang memilih karakter hanya dengan melihat tampilan luarnya saja. Padahal, setiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Contohnya karakter Olivia yang lebih berbakat di healing dan karakter Ford yang mempunyai kemampuan bertahan lebih lama di blue zone.

2. Memilih Tempat Terjun Yang Sesuai

Ketika permainan sudah dimulai, player punya kebebasan untuk landing/terjun dimanapun yang mereka inginkan. Meski memiliki kebebasan, para player tetap harus mempertimbangkan area mana yang cocok untuk landing. Jangan sampai landing di area yang banyak musuh ataupun tidak ada loot sama sekali. Penulis menyarankan untuk mendarat di area yang sepi pemain tetapi tetap memiliki kualitas looting yang lumayan.

3. Jangan Over Looting

Salah satu faktor penting yang mempengaruhi gameplay adalah item yang tersedia di dalam ransel. Banyak pemain terlalu takut kehilangan item sampai-sampai me-looting semua item yang ditemuinya. Padahal, hal ini bisa saja berdampak buruk dan menjadi bumerang. Disarankan untuk membawa item secukupnya serta melebihkan item yang penting seperti perban, gloo wall, dan peluru.

4. Memilih Tipe Senjata

Senada dengan pembahasan nomor tiga, disini pemain juga bisa menemukan beragam jenis senjata. Tiap-tiap senjata memiliki kemampuan dan kegunaan yang berbeda-beda. Jika pemain lebih suka bermain di jarak dekat, maka shotgun adalah tipe senjata yang cocok. Namun jika pemain lebih suka bermain di jarak jauh dan menengah, bisa menggunakan tipe assault rifle dan sniper seperti Groza dan Kar98.

5. Bersembunyi!

Cara bermain game Free Fire bagi pemula yang selanjutnya adalah bersembunyi. Memang ketika bersembunyi pemain terkesan sebagai orang yang cupu, namun bukankah lebih baik sayang nyawa daripada mati konyol di pertempuran. Pemain harus memilih area bersembunyi yang jarang diketahui lawan. Tapi ingat, jangan terlalu lama bersembunyi, cobalah untuk membunuh lawan apabila sekiranya keadaan memungkinkan.

6. Jangan Barbar

Biasanya para pemula di game Free Fire terlalu nafsu untuk membunuh musuh sehingga terlalu barbar dan tidak melihat situasi. Sebelum menyerang lawan, lihat dulu kondisi sekitar. Jika salah perhitungan bisa saja pemain yang mati duluan. Mendapatkan kill memanglah penting, tapi tujuan akhir dari game ini bukan untuk itu. Tujuan Free Fire adalah menjadi yang nomor satu di antara pemain lain.

7. Perhatikan Zona

Ketika permainan sudah berlangsung selama beberapa menit, biasanya area pertempuran akan semakin sempit dan menyusut. Pemain yang berada di blue zone atau area luar akan lebih cepat kehilangan darah. Sebaiknya cepat pergi ke area aman dengan menggunakan kendaraan. Selain blue zone, juga akan ada red zone. Red Zone menandakan akan ada ledakan bom di area tersebut. Waspada!

8. Bermain Bersama Teman

Cara terakhir yang wajib dilakukan oleh para pemula adalah dengan bermain bersama teman. Dengan adanya teman, pemain bisa saling melindungi dan bisa lebih mudah mendapatkan kemenangan. Ketika bermain bersama, jangan pergi terlalu jauh dari squad karena hal tersebut sangat berbahaya. Dan jangan lupa, apabila ada teman yang sekarat, maka sembuhkanlah.

Nah, itulah tadi cara bermain game Free Fire bagi pemula yang sekiranya bisa diterapkan. Semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan seputar game Free Fire. So, selamat bermain!

READ  Cara Menikah Di Game The Sims Mobile Paling Mudah

You might like

About the Author: Juniafi